Manfaat dari tumbuhan marjoram



Tumbuhan marjoram termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang kepopulerannya tidak hanya di negara-negara Mediterania, bahkan mencapai kawasan Asia.

Tumbuhan marjoram (Origanum majorana, Lamiaceae) adalah jenis tanaman yang pada umumnya dimanfaatkan sebagai tanaman dapur dan rempah-rempah. Tanaman marjoram ini memiliki nama lain seperti knotted marjoram, sweet marjoram, atau Marjorana hortensis.

Marjoram termasuk ke dalam jenis tanaman tahunan (perennial plant). Tingginya bisa mencapai 80-90 cm. Marjoram memiliki rasa yang sedikit pahit dan menghasilkan bunga yang memiliki warna merah muda dan putih ketika mekar.

Tumbuhan marjoram biasanya dimanfaatkan oleh manusia sebagai bumbu untuk masakan. Aromanya yang kuat dimanfaatkan untuk menambah cita rasa pada makanan. Di negara empat musim, tanaman marjoram dapat dipetik di awal musim panas. Tanaman marjoram dapat dimanfaatkan saat masih segar maupun kering. Marjoram segar biasanya masih sangat wangi, sedangkan yang kering sudah agak berkurang wanginya.

Kandungan Tanaman Marjoram

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat di dalam marjoram adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, beta karoten, serat, asam folat, mangan, kalsium, zat besi, kalium, tembaga, magnesium, natrium, dan fosfor.



Leave A reply

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good